Menjajal: Chitato Indomie Goreng, jajanan mistis yang akhirnya jadi kenyataan!

Chitato adalah salah satu snack kentang tersohor di Indonesia yang sudah mewarnai hidup kita sejak era ’90-an. Indomie goreng adalah sebuah legenda hidup yang sudah merajai peringkat World’s Best Instant Noodles selama ini. Ketika keduanya digabungkan jelas saja banyak mind yang blown. Baru mbayanginnya aja udah pada pengen klimaks… indra perasanya. Nggak berbeda dengan gue.

Mungkin euforia atas terwujud dan beredar luasnya Chitato Indomie Goreng itu semacam sample kecil sensasi yang sama kalau akhirnya Jurassic Park beneran dibuka. Celebrated long awaited myth yang akhirnya jadi nyata.  Rada too good to be true tapi akhirnya kejadian juga.

IMG_20160218_095655
Yang dinanti akhirnya tiba

The time has come.

HOW TO GET IT?!!

Seminggu yang lalu seorang teman di Jakarta sudah mengunggah foto snack impian ini. Setelah hampir sebulan sejak teaser dan spekulasi yang dipicu oleh postingan Axton Salim beredar, akhirnya Chitato rasa Indomie Goreng dijual bebas. Konon baru tersedia di Jabodetabek. Tapi jebulnya, tadi malam 17 Februari 2016, timeline yang didominasi akun based in Jogja sudah pada ramai merayakan lahirnya Chitato spesies baru ini di minimarket-sejuta-cabang lokal.

IMG_20160218_095802XX
Pas nemu ada bgm khas adegan dapat enlightenment gitu.

Bodo amat itu udah jam setengah 12. Gue segera menggeruduki indomaret terdekat dengan urgensi yang mirip sama ibu hamil nyari bidan karena mau melahirkan mendadak. Agak kasihan sih sama mas penjaga yang gue guncang-guncang pundaknya waktu nanya “Di mana dia, Mas? Katakan di mana?!” Dengan sabar si Mas menggiring saya ke rak tempat keripik ini berada. Untuk saat ini harganya dipatok Rp. 8200,-/bungkus. Kemasannya lebih bagus dari bungkus Chitato jenis lain, agak lebih tebal dan doff gitu plastiknya. Nggak heran sih mengingat statusnya sebagai special item.

ICIP-ICIP YOK!

Karena udah malem dan udah disuruh bobo, gue terpaksa nggak langsung mengganyang Chitato Indomie Gorengnya. Meskipun beberapa orang di timeline udah nanya-nanya gimana rasanya, gue memutuskan untuk sekalian mencobanya keesokan pagi. Yang penting gak kemimpi-mimpi nggak dapet kalau besok paginya udah digasak habis pembeli lain.

Jadi ceritanya sarapan Chitato nih. Begitu dibuka wangi khas bumbu Indomie Goreng yang penuh dosa itu bisa tercium. Tapi karena namanya juga hybrid ya, jadi baunya juga rada ketumpuk sama aroma keripik kentang panggang yang khas–rada burnt gitu. Sehingga jangan bayangin wanginya menguar mengudara macam bau Indomie pakai telur pas hujan-hujan ya.

IMG_20160218_095903
Dilihat-lihat mirip koin emas ya.

Keripiknya renyah bergelombang, ya layaknya Chitato normal pada umumnya karena memang dari segi fisik nggak berbeda sama sekali (nggak kaya Cheetos Puffs). Pokoknya soal tampilan hanya bungkusnya yang nggak sama; warnanya putih hampir identik sama bungkus Indomie Goreng tapi ada tulisan Chitato besar-besar alih-alih Indomie.

Nah kalo soal rasa gimana? Hmmm hmmmm nyam nyam nyam. Yep, rasanya kaya Chitato yang ditaburi bumbu Indomie goreng–bumbu legendaris yang bohong banget kalau kamu ngakunya nggak pernah jilatin dari piring begitu mienya habis.

IMG_20160218_095947
Crunchy goodness

Santai guys, jangan ngebayangin rasanya bakal bikin kepalamu pecah karena awesomeness dan long awaited expectation. Rasanya lumayan normal kok, Chitato-able. Sekali lagi jangan lupakan status hybrid yang ada pada snack ini. Kamu tetap harus berbagi kenikmatan bumbu tersebut dengan cita rasa khas keripik kentang; artinya sensani yang muncul di indra pengecap bakal berganti-ganti: Indomie Goreng, Chitato BBQ, Indomie Goreng, MSG, Chitato BBQ, Indomie dan seterusnya.

Siap-siap ya sama rasanya yang kuat banget; asin, gurih, powerful. Khas panganan yang menjadikan MSG sebagai salah satu senjata utamanya. Tapi apalah arti hidup kamu kalau nggak pernah terlibat love hate relationship sama MSG! Apalagi yang angkatan ’90-an, MSG adalah teman! MSG adalah pemberi warna hidup! MSG adalah kasih sayang! Jangan lemah! Hahahaha…

{Overall}

Rasa: 8 — what do you expect, Indomie Goreng nggak bisa salah. Tapi hati-hati yang gak kuat asin, mungkin bisa dijadiin lauk sama nasi biar agak netral).

Harga: 8/10

Tampilan: 8 / 10 — bagus cuy keliatan gitu spesialnya dari segi bahan kemasan.

Total: 8

Bakal beli lagi nggak? Yaelah pake nanya. Gih buruan cepet nyobain biar nggak penasaran.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s